Memilih Strategi Bisnis Sesuai Tujuan yang Ingin Dicapai

Bagaimana Cara Menentukan Strategi Bisnis Agar Bisa Mencapai Kesuksesan ?

Pernahkah anda berpikir bahwa , sebuah warung buah berukuran kecil yang menjual aneka buah-buahan di pinggir jalan dapat meningkatkan dan mengembangkan usahanya hingga menghasilkan 100 juta rupiah setiap tahunnya? Atau mungkin bahkan 1 milyar rupiah pertahun.

Di dalam benak anda mungkin akan segera bereaksi; Bagaimana bisa ?! Tidak mungkin sebuah kios atau warung sekecil ini bisa mendapatkan penghasilan atau omset seperti itu setiap tahunnya. Ini hanyalah sebuah kios buah kecil yang menjual buah-buahan di pinggir jalan, bagaimana mungkin bagi pemilik kios tersebut memperoleh aliran penghasilan yang sangat besar setiap tahun ?!

Apanya yang Tidak Mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin dengan sebuah bisnis untuk menghasilkan omset besar. Jangankan sebuah warung buah, sepotong pensilpun bisa menghasilkan omset milyaran untuk pemiliknya.

Pernah anda menggunakan pensil Faber Castell? Ya, pensil itu adalah pensil andalan saat anda mengikuti ujian Kelulusan di SMU. Juga Pensil yang sama yang anda gunakan untuk masuk ke Pergurunan tinggi. Dan, masih pensil yang sama saat anda mengikuti ujian untuk menjadi karyawan seperti saat ini. ( bagi anda yang masih karyawan atau setidaknya pernah mengikuti ujian menjadi karyawan).

Menurut anda berapa omset yang dihasilkan oleh perusahaan pensil itu? 1 juta? 2 Juta atau 100 juta? Atau…lebih mungkin.

Jawabannya, Semuanya bergantung pada sistem keyakinan Anda. Sang pemilik perusahaan pensil yakin bahawa pensilnya bisa laris di pasaran dan menghasilkan omset yang besar jika dilakukan dengan menggunakan sistem pemasaran yang benar.

Demikian pula dengan warung buah tadi. Jika Anda berpikir bahwa itu adalah yang mungkin untuk menghasilkan omset ratusan juta atau bahkan milyaran dengan menjual buah, maka itu mungkin!
Tujuan Awal Bisnis Anda Akan Menentukan Strategi Bisnis Apa yang Akan Anda Lakukan

Intinya di sini adalah bahwa tujuan yang Anda tetapkan akan menentukan strategi Bisnis Anda, dan strategi yang anda lakukan yang akan mempengaruhi penghasilan Anda. Sebagai contoh, mari kita lihat skenario sebagai penjual buah berikut ini:

Misalkan anda adalah seorang penjual buah di pinggir jalan dengan kios sederhana. Bagaimana Anda bisa meningkatkan dan memperluas bisnis buah anda dan menghasilkan lebih banyak uang dari bisnis itu?

Apa yang Anda akan lakukan adalah bahwa anda hanya perlu menetapkan tujuan penghasilan atau omset yang lebih tinggi, kemudian mengubah strategi yang akan anda terapkan. Mungkin Anda bisa bekerja lebih keras, kemudian meningkatkan penjualan Anda, dan anda dapat menghasilkan keuntungan hingga 100 juta per tahun.

Tujuan Ini mungkin akan dianggap sangat tinggi apalagi jika anda hanya berdagang buah dengan sebuah kios kecil.

Bagaimana jika tujuan Anda adalah menghasilkan keuntungan 100 juta setiap tahun dari bisnis buah Anda? Apakah ini mungkin?

Tentu saja itu mungkin.

Dengan memiliki tujuan atau target penghasilan yang lebih besar dari target sebelumnya maka Anda akan memiliki pola berpikir yang sama sekali berbeda dan bekerja pada strategi yang berbeda pula.

Mungkin Anda bisa menjadi agen buah dan menyediakan semua buah-buahan ke penjual warung buah lainnya, menjadi suplier pabrik yang memproduksi makanan dari buah – buahan dan menghasilkan lebih banyak penghasilan dari semua itu.

Apakah mungkin menghasilkan keuntungan 1 milyar pertahun dari bisnis buah ini?

Hal ini juga mungkin!

Dengan lisensi bisnis buah, usaha patungan dan menerapkan program loyalitas, bisnis buah anda akan meningkat dan berkembang yang dapat menghasilkan 1 milyar rupiah per tahun.

Bagaimana jika Anda mengatakan bahwa Anda ingin menghasilkan 10 milyar pertahun hanya dari bisnis buah Anda?

Sekali lagi, Anda harus benar-benar memiliki pola pikir dan strategi yang berbeda. Apa yang dapat Anda lakukan adalah bahwa Anda membuat daftar perusahaan dan menarik investor. Dengan cara ini, Anda dapat menghasilkan 30 milyar per tahun.

Jadi, tujuan yang Anda tetapkan akan mempengaruhi pola pikir anda dan bagaimana menentukan strategi bisnis yang akan anda terapkan.

Jika Anda menetapkan tujuan buruk, maka anda akan menetapkan strategi bisnis yang buruk dan berakhir dengan hasil yang buruk. Sebaiknya, Tujuan yang Anda tetapkan harus cukup menarik minat anda untuk melakukan sebuah strategi bisnis yang juga menarik dan menantang.

Sebagai contoh, jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang dari bisnis online, apakah Anda berpikir bahwa menghasilkan 50 ribu rupiah perhari akan memotivasi dan membuat anda bergairah sampai Anda bisa melompat dari tempat tidur untuk segera take action? Tidak!

Namun, jika tujuan bisnis Anda cukup menarik dan menantang bahwa anda sangat serius untuk mendapatkan penghasilan 1 juta rupiah perhari apakah Anda berpikir bahwa itu akan memotivasi? Tentu saja!

Tidak peduli apapun jenis bisnis yang anda geluti, kuncinya adalah Pola pikir atau Mindset, Tujuan dan Strategi Bisnis yang akan mempengaruhi penghasilan Anda.

Anda bisa melihat dan mengamati ada banyak bisnis di luar sana, mulai dari kecil hingga bisnis yang berskala besar. Perbedaan dari semua itu adalah bahwa Bisnis besar yang meraih kesuksesan adalah hanya karena memiliki pola pikir dan menerapkan strategi – strategi bisnis yang berbeda dari usaha atau bisnis kecil. Mengapa?

Karena mereka memiliki dan mengembangkan pola pikir yang berbeda dan mereka memiliki tujuan yang berbeda maka hasilnya juga berbeda. Bisnis Kecil mendapatkan hasil yang kecil dan pebisnis besar menghasilkan banyak uang!

Sebuah warung buah yang kecil akan berbeda penghasilannya dengan pebisnis atau importir / eksportir buah meskipun mereka sama sama menggeluti bidang bisnis yang sama, BUAH.

Jadi, sebagai kesimpulan bahwa Kesuksesan bisnis ini diperoleh dengan memiliki mindset atau pola pikir yang benar, membuat tujuan yang tepat dan kemudian menerapkan strategi bisnis yang tepat . Berbeda dalam melakukan ke 3 hal itu akan memberikan hasil yang berbeda meskipun bisnis yang digeluti sama.

Itulah Cara Menentukan Strategi Bisnis Yang Jitu dan Bisa Meroketkan Penghasilan anda Dari Bisnis Online.

Sukses Untuk Anda Yang Memiliki Pola Pikir Yang Tepat dan Mau membuat tujuan serta Strategi Bisnis yang Benar.

Leave a Comment